7 Rahasia Penetapan Tujuan

Mengapa beberapa orang menetapkan tujuan dan menyerah pada mereka sementara yang lain menetapkan tujuan dan mencapainya dengan sangat mudah? Jawabannya dokter.co hampir pasti terletak pada penerapan 7 rahasia penetapan tujuan berikut.

Petunjuk dan Cara-cara untuk Menentukan dan Mencapai Tujuanmu -

1. Mulailah Dengan Kekuatan Anda. Meskipun Anda dapat mendasarkan tujuan Anda pada apa pun yang Anda inginkan, peluang sukses Anda lebih besar jika, pertama, Anda mendasarkannya pada kekuatan Anda dan kedua, pada peluang saat ini di bidang Anda. Untuk mengetahui kekuatan Anda, lakukan riset diri, seperti SWOT pribadi: kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman Anda.

2. Cantumkan Tujuan Anda Secara Tertulis. Tujuan tertulis memiliki cara untuk mengubah keinginan menjadi keinginan, tidak bisa menjadi kaleng, mimpi menjadi rencana dan rencana menjadi kenyataan.

Tindakan menulis memperjelas tujuan Anda dan memberi Anda cara untuk memeriksa kemajuan Anda. Anda bahkan dapat menambahkan alasan untuk memberi Anda lebih banyak motivasi. Jadi jangan hanya berpikir – tinta itu!

3. Bercita-cita tinggi. Salah satu faktor yang membatasi realisasi potensi penuh kita adalah keyakinan bahwa kita tidak boleh mengejar tujuan besar.

Namun semua bukti dari mereka yang mewujudkan tujuan besar adalah bahwa kita selalu dapat mencapai jauh lebih banyak dari yang kita pikirkan. David Schwartz mengatakan dalam bukunya “The Magic of Thinking Big”: “Tujuan besar menarik sumber daya besar seperti magnet.”

4. Pitch Setiap Gol. Setelah Anda menetapkan tujuan akhir, Anda perlu menetapkan tujuan antara yang akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

Jangan melempar ini terlalu mudah atau terlalu ambisius atau mereka akan jatuh ke Drop Zone. Bertujuan untuk membuat mereka menantang: di luar jangkauan, tetapi tidak di luar pandangan.

5. Ekspresikan Mereka dengan Benar. Penting untuk mengungkapkan tujuan Anda dengan cara yang benar.
• jangan pernah mengungkapkan tujuan Anda dalam hal apa yang tidak Anda inginkan; selalu dalam hal apa yang Anda inginkan
• nyatakan tujuan Anda dalam istilah kinerja bukan imbalan
• nyatakan tujuan Anda dalam hal bagaimana orang lain mendapat manfaat
• nyatakan tujuan Anda sesuai dengan prinsip yang penting.

6. Tetapkan Tujuan Dalam Hal Perilaku. Ketika kita menetapkan tujuan untuk diri kita sendiri, tujuan itu harus diungkapkan dalam istilah perilaku, bukan dalam hal status, penghargaan, atau posisi.

Kunci Sukses adalah Menetapkan Tujuan yang Lebih Sedikit, Lebih Penting

Itu karena perilaku adalah sesuatu yang ada dalam kekuatan kita, sedangkan status, penghargaan, dan posisi tidak. Merumuskan tujuan dalam istilah perilaku juga berarti kita menyajikan citra positif yang kuat tentang diri kita sendiri ke otak kita.

Otak, tidak mengetahui perbedaan antara pengalaman nyata atau yang dibayangkan, kemudian berusaha bertindak sesuai dengan gambar yang disajikan.

7. Kejar Tujuan Anda Dengan Semangat. Kekuatan pendorong di balik pencapaian tujuan Anda adalah Keinginan. Anda harus menginginkan tujuan Anda terus-menerus, dengan jelas dan dengan semangat yang membara.

Jika Anda melakukannya, Anda tidak dapat gagal untuk mencapainya. Dikatakan tentang Michaelangelo bahwa dia bisa menghilangkan setiap gangguan saat mengerjakan proyek seperti patung Daud, sampai selesai.

Ketika Anda mengejar tujuan Anda dengan 7 kebiasaan ini, Anda akan kagum dengan seberapa cepat mereka memanifestasikan diri dan betapa lebih menyenangkan prosesnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.